Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Agama dan Masyarakat di Kecamatan Permata Intan Diminta Jaga Moderasi Beragama

  • Oleh Magang 2
  • 03 November 2021 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Wakil Bupati Murung Raya (Mura), Rejikinoor turut memberikan pentingnya menjaga dan merawat keberagaman melalui moderasi beragama yang dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Mura untuk masyarakat di Kecamatan Permata Intan, Rabu, 3 November 2021.

Seperti pada sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Kecamatan Sumber Barito dengan melibatkan seluruh lintas tokoh agama di Kecamatan setempat.

Rejikinoor menjelaskan para tokoh agama mempunyai peran penting mengajak seluruh lapisan masyarakat memahami moderasi beragama guna menjaga dan merawat toleransi sesuai dengan falsafah Huma Betang.

"Selaku pembina dari FKUB Mura, saya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura mempunya tanggungjawab dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya menjaga toleransi antar umat beragama," terangnya.

Meski demikian, dirinya juga tidak menampik bahwa saat ini moderasi beragama di Mura cukup baik dilingkungan masyarakat.

"Tinggal bagaimana peran kita semua merawat ini mulai dari kami di pemerintahan, tokoh masyarakat khusus para tokoh agama," tukasnya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru