Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Ekonomi Masyarakat Berangsur Pulih, PPKM Jangan Diperketat Lagi

  • Oleh Hendri
  • 03 November 2021 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I  Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati mengatakan, perekonomian masyarakat kembali menggeliat pasca longgarnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Sektor perekonomian akan tumbuh secara akseleratif di antaranya seperti transportasi, perhotelan, dan pariwisata,“ kata legislator yang membidangi Perekonomian dan Pembangunan ini, Rabu 3 November 2021.

Mobilitas lokal lanjut Susi, sebenarnya sudah mulai normal sejak perbandingan antara jumlah kasus positif Covid-19 dengan jumlah  tes yang dilakukan serta tingkat ketersediaan tempat tidur di rumah sakit mulai menurun.

“Hal ini menandakan, tingkat kesadaran serta pemahaman masyarakat yang semakin tinggi untuk menghadapi penyebaran Covid-19 dengan baik dan benar. Kita harap tidak ada lagi PPKM yang diperketat," harapnya.

Susi berpesan, agar kelonggaran kebijakan PPKM tidak disambut euforia oleh masyarakat. Untuk itu ia meminta pembatasan kegiatan tersebut dapat dilakukan secara bertahap dan dilakukan evaluasi secara periodik.

"Yang perlu dilonggarkan hanya aktivitas yang berhubungan dengan perekonomian saja. Untuk keseimbangan, kelonggaran aktivitas di rumah ibadah juga bisa diterapkan. Namun, tetap dengan memperhatikan Protokol Kesehatan," ungkapnya.

Legislator ini juga memberikan penekanan kepada para pelaku dunia usaha, agar dapat terlibat dalam penanganan Covid-19, minimal di tempat usahanya masing-masing. Para karyawan harus melaksanakan vaksin dan juga menerapkan Prokes secara berkelanjutan.

“Dengan adanya kelonggaran PPKM, mari sama-sama kita gunakan situasi ini dengan baik. Semoga dengan melandainya kasus orang terinfeksi Covid-19, dapat menggeliatkan kembali roda perekonomian masyarakat Kalteng,” pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru