Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Babinsa Koramil Teweh Tengah Monitoring Banjir Akibat Hujan Deras

  • Oleh Ramadani
  • 03 November 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Babinsa Koramil 1013 - 03 Teweh Tengah melaksanakan monitoring banjir akibat curah hujan yang tinggi yang mengakibatkan meluapnya air Sungai Barito, Rabu 3 November 2021.

Babinsa menyampaikan bencana banjir terjadi karena curah hujan beberapa hari ini sangat deras sehingga luapan air membanjiri pemukiman masyarakat yang tinggal di wilayah langganan banjir.

Berdasarkan hasil monitoring di lapangan, banjir yang terjadi di Kecamatan Teweh Teweh sungai meluap naik menggenangi Jalan Dahlia dengan ketinggian air sekitar 40 cm, Jalan Merak dengan ketinggian sekitar 40 cm, Jalan Sengaji Hilir dengan ketinggian sekitar 40 cm.

Kemudian di Jalan Panglima Batur dengan ketinggian sekitar 10 cm, Jalan Flores ketinggian air sekitar 60 cm dan Jalan Mangkusari ketinggian air sekitar 50 cm.

Sementara itu di Kecamatan Teweh Baru yang terdampak banjir di Jalan Manggala yang ketinggian air sekitar 25 cm beserta di RT 05 dan RT 06 dengan ketinggian air sekitar 20 cm - 25 cm.

Danramil 1013-03 Teweh Tengah Lettu Inf Mohammad Guntur mengimbau warga tetap waspada karena curah hujan masih tinggi dan membantu warga yang akan mengamankan barangnya antisipasi air bertambah naik.

Babinsa akan terus memonitor perkembangan situasi terkait debit air di lapangan. Selain itu, koordinasi dengan perangkat desa, kepolisian, aparatur kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Utara terus dilakukan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru