Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Harapkan Bumi Harjo Jadi Percontohan Desa Bebas Narkoba

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 November 2021 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, Nurhidayah secara resmi mencanangkan Desa Bersih Narkoba (Desa Bersinar) yaitu Desa Bumi Harjo, Kecamatan Kumai, Rabu 3 November 2021.

Selain peresmian pencanangan Desa Bersinar, kegiatan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Desa Bumi Harjo juga dilakukan pengukuhan Satgas Anti Narkoba.

Kegiatan diawali laporan Kepala Desa Bumi Harjo dilanjutkan sambutan Kepala BNNK Kobar, kemudian pembacaan ikrar Satgas Anti Narkoba dan pengukuhan dengan pemasangan selempang Satgas Anti Narkoba secara simbolis oleh Bupati Kobar.

Dalam sambutannya Bupati Kobar Nurhidayah menyatakan agar Desa Bumi Harjo dapat menjadi desa percontohan program desa bersinar bagi desa di kumai.

"Semoga keberadaan desa Bersinar ini dapat memotivasi desa lain sebagai upaya memberantas peredaran narkoba," katanya.

Bupati juga mengapresiasi terselenggaranya program desa bersinar yang telah dilaksanakan di Desa Bumi Harjo yang difasilitsdi oleh BNNK Kobar dan sumber dana desa secara mandiri.

Bupati berharap agar kegiatan edukasi P4GN kepada masyarakat terus dilaksanakan melalui peran satgas anti narkoba dan agen pemulihan yang telah dibentuk.

"Ibu mengingatkan kunci menghadapi narkoba adalah dimulai dari ketahanan diri. Kemudian saya berpesan kepada satgas agar dapat amanah dalam menjalankan tugas," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru