Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPN Barito Selatan Terbitkan 11 Ribu Bidang dan 4.474 SHAT

  • Oleh Uriutu
  • 04 November 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Buntok – ATN/BPN Barito Selatan telah menerbitkan 11 ribu peta bidang dan 4.474 Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) pada tahun 2021. Hal tersebut disampaikan Kasi Pengukuran ATR/BPN Barsel, Adnan kepada Borneonews. Kamis, 4 November 2021.

Ia mengatakan, untuk program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kegiatannya ada 2 yakni anggaran dari  Pinjaman dan atau Hibah Luar Negeri (PHLN) dan anggaran RM khusus untuk PHAT.

Dari anggaran PHLN, lanjut dia, pihaknya telah menerbitkan sekitar 11 ribu bidang dengan target sertifikat hak atas tanah 5.593 tersebar di 21 desa di Kecamatan Dusun Selatan, Dusun Utara dan Kecamatan Gunung Bintang Awai.

“Sekitar 4.474 sudah diproses dalam aplikasi yakni penjilidan dan tandatangan SHAT,” kata Adnan.

Ia menyampaikan untuk 3 desa di Kecamatan Dusun Selatan yakni Desa Baru, Penda Asam dan Teluk Mampun sedang proses pencetakan sertifikat 1.000 bidang.

Sedangkan di Kecamatan Dusun Utara dan Gunung Bintang Awai masih dalam proses penjilidan dan tanda tangan di dalam aplikasi.

“Penyerahan sertifikatnya nanti akan kita koordinasikan apakah dilaksanakan serentak atau kita datang ke desa-desa,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru