Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sempat Terdengar Suara Ledakan Sebelum Muncul Api di Rumah Guru Jalan Cristopel Mihing

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 November 2021 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebelum api membakar rumah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Guru Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Kurnia Hasan, Baamang Tengah, Minarni (52), yang berada di Jalan Cristopel Mihing, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur sempat terdengar bunyi ledakan dan lampu padam. 

"Sempat terdengar bunyi ledakan beberapa kali, setelah itu lampu langsung padam, hingga api muncul dari bagian atap," ujar Minarni, Kamis, 04 November 2021. 

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu korban bersama anaknya sedang berada di rumah. Tiba-tiba mendengar bunyi ledakan beberapa kali hingga lampu padam. 

Meski begitu awalnya iya tidak mengetahui kemunculan api. Hingga warga sekitar menghampiri dan iapun bersama sang anak bergegas menyelamatkan diri. 

"Tidak sempat mengeluarkan barang berharga, hanya sejumlah berkas penting saja, karena kami takut tertimpa reruntuhan dari lantai 2," katanya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah, karena banyak barang berharga tidak sempat diselamatkan. 

Musibah kebakaran ini juga berdampak terhadap bangunan yang berada di sampingnya. Akibat tertimpa reruntuhan dinding beton milik korban. Namun kerusakan hanya diperkirakan sekitar 20 persen saja. 

"Rumah di sampingnya juga terdampak, namun hanya sekitar 20 persen saja," terang Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno. 

Sementara pemadaman kebakaran tersebut dilakukan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Relawan Pemadam Api Kecamatan Baamang. 

"Ada 4 mobil Damkar yang kami terjunkan, dibantu BPBD dan relawan. Sedangkan personel sekitar 35 orang," terang Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotim Hawianan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru