Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumenep Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jumlah Kasus Ditangani Polsek Basarang Sejak Awal 2021

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 November 2021 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejak awal 2021 sampai hari ini Polsek Basarang mencatat telah menangani 7 kasus atau laporan polisi tindak pidana yang terjadi di wilayah hukumnya.

Kapolsek Basarang Ipda Suroto mengatakan sebanyak 7 tersangka dari kasus itu, bahkan beberapa di antaranya sudah ada yang menjalani persidangan.

"Selama tahun ini kasus yang ditangani itu di antaranya pencurian dengan pemberatan di rumah warga, curanmor, pencurian walet, dan pengeroyokan," katanya, Kamis 4 November 2021.

Dia menyebu secara umumnya yang mendominasi kasus ditangani pihaknya adalah berkaitan dengan tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat).

Dia menuturkan sampai dengan saat ini sementara untuk kasus tindak pidana jika dibandingkan dengan tahun lalu, cenderung lebih rendah. "Tahun kemarin ada 9 laporan kepolisian," ucapnya.

Dia menjelaskan dalam pelaksanaan tugas jajaran Polsek ini lebih diprioritaskan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

"Artinya kita terus melakukan penyuluhan pembinaan kamtibmas, dan Kalau kasus ringan itu bisa dimediasikan atau dilakukan secara kekeluargaan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru