Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Empat Hari Kobar Berada di Zona Hijau

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 November 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berdasarkan update sebaran Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah empat hari ini tidak ada kasus aktif Covid-19 atau berada di zona hijau.

Informasi tersebut berdasarkan update data sebaran Covid-19 yang disampaikan Satgas Covid-19 Kobar melalui akun media sosial resmi milik Diskominfo, sejak Kamis, 4 November 2021 sampai dengan 7 November 2021, tidak ada kasus Covid-19 di Kobar.

"Perkembangan info Covid-19 di Kobar pada 7 November 2021, masih berbahan di zona hijau atau zero kasus aktif Covid-19," kata Ketua Satgas Covid-19 Kobar Nurhidayah dalam rilisnya.

Saat ini, seluruh kecamatan di Kobar berada di zona hijau. Adapun catatan kasus yang disampaikan sejak masuknya pandemi Covid-19 ke Kobar, jumlah positif Covid-19 sebanyak 6.266 kasus. Kemudian yang sembuh 6.059 kasus dan meninggal 207 kasus.

Melihat tren kasus Covid-19 di Kobar menurun, Bupati Kobar Nurhidayah dalam setiap kesempatan selalu mengajak mengajak dan mengingatkan masyarakat, untuk tidak terlalu euforia berlebihan dan tetap selalu disiplin protokol kesehatan.


"Status pandemi Covid-19 saat ini belum dicabut, maka dalam setiap kesempatan dan kegiatan agar selalu memakai masker, jaga jarak dan tetap rajin mencuci tangan," ungkapnya.

Diinformasikan, bahwa saat ini Kobar statusnya masih pada PPKM level II. Untuk menuju PPKM Level I, tidak hanya penurunan kasus, tetapi vaksinasi masyarajat umum harus lebih 70 persen dan lansia lebih 70 persen.

Terpisah Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachrudin menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya masih merawat satu pasien Positif Covid-19.

"Masih ada satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Sukamara yang saat ini kami rawat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun," jelasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru