Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Mura Intensifkan Pengembangan SDM melalui Pelatihan

  • Oleh Magang 2
  • 08 November 2021 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemkab Murung Raya akan terus berupaya mengembangkan pemberdayaan SDM, sehingga bisa memiliki daya saing dalam dunia kerja. Hal itu merupakan salah satu upaya pemerintah kabupaten untuk menekan angka pengangguran.

Pemberdayaan itu di antaranya pelatihan salah satu program dalam rangka pemberdayaan dan menciptakan peluang kerja bagi masyarakat.

Bupati Mura, Perdie M Yoseph mengatakan berbagai kebijakan dan program dalam rangka mengurangi tingginya angka pengangguran melalui pelatihan.

Menurutnya, berbagai program dan kegiatan di balai pelatihan bertujuan membuka akses bagi warga yang belum memiliki keahlian. Sehingga dapat dilatih dan diberdayakan.

“Sehingga ke depannya sasaran pemerintah bertujuan menciptakan peluang kerja dan persaingan dalam berbagai potensi usaha bisa tercapai,” kata Perdie, Senin, 8 November 2021.

Selain itu, pihak perusahaan juga harus berkonstribusi memberikan berbagai pelatihan dalam rangka pemberdayaan masyarakat sekitar.

"Pelatihan semacam itu agar masyarakat di sekitar perusahaan atau desa binaan dapat memiliki atau berkemampuan luas, cakap, handal serta terampil dalam menghadapi persaingan kerja," pungkasnya. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru