Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PPKM Level 2, Car Free Day di Palangka Raya Belum Diizinkan

  • Oleh Hendri
  • 09 November 2021 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Harian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih belum memperkenankan kegiatan car free day atau hari bebas kendaraan dibuka.

"Sampai saat ini, car free day masih belum kita perbolehkan untuk buka. Karena saat ini Kota Palangka Raya masih PPKM level 2, jadi masih belum bisa untuk dilaksanakan," katanya, Selasa, 9 November 2021.

Emi meminta kepada seluruh masyarakat untuk bersabar. Menurutnya, masih belum diperkenankannya kegiatan car free day karena masih ada kemungkinan tingginya penularan virus korona, terutama saat banyaknya masyarakat yang berkerumun.

Hingga saat ini, pihaknya masih melakukan evaluasi dan pemantauan terhadap tingkat penularan virus korona di wilayah yang berjuluk Kota Cantik (terencana, aman, nyaman, tertib, indah, dan keterbukaan) tersebut.

"Kita masih menunggu keputusan dari Menteri Dalam Negeri. Bagaimana teknisnya nanti, apakah diizinkan car free day dibuka saat PPKM sudah dilevel 1 atau 0," tegas Emi Abriyani.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Palangka Raya itu terus mengimbau masyarakat untuk tetep disiplin menjalankan protokol kesehatan demi mencegah terjadinya transmisi lokal.

Selain itu, seluruh masyarakat juga diminta untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi Covid-19. Diketahui, hingga saat ini, capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah 80 persen dan dosis kedua 60 persen.(HENDRI/B-7)

Berita Terbaru