Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ajak Masyarakat Kelurahan Sidorejo Dukung Program Lurah

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 November 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, memberikan apresiasi atas kinerja Lurah Sidorejo dalam menggali potensi di wilayahnya. Untuk itu, masyarakat setempat diajak untuk ikut serta mendukung program-program unggulan dari lurah.

"Tolong masyarakat Sidorejo, dukung lurahnya, karena beliau ini anak muda sehingga program-program yang unggulan harus didukung untuk kemajuan Kelurahan Sidorejo," kata Nurhidayah, belum lama ini saat ikut panen raya di Kelompok Wanita Tani (KWT) Mandir Bersatu Sidorejo.

Dia melanjutkan, Kelurahan Sidorejo memang agak berbeda dengan beberapa kelurahan yang ada di Kecamatan Arut Selatan. Misalnya, Kelurahan Mendawai ada pasarnya, water fron city dan beberapa ikon lainnya. Kemudian Kelurahan Madurejo ada Bundaran Pancasilanya.

Namun demikian, Kelurahan Sidorejo tak lantas pasrah dengan keadaan. Informasinya akan membuat maskot, dan juga ada beberapa produk hasil karya dari KWT Mandiri Bersatu, yaitu teh celup bunga telang yang dibidik eksportir.

"Jadi, saya sangat apresiasi apa yang dilakukan Lurah Sidorejo dan warganya, tentu pemerintah daerah juga akan terus memberikan dukungan dengan maksimal," tuturnya.

Diketahui, bahwa teh celup bunga Telang hasil inovasi KWT Mandiri Bersatu Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, ini dibidik eksportir. Saat ini, KWT Mandiri Bersatu binaan Kelurahan Sidorejo itu terus melakukan penjajakan dengan distributor yang berasal dari Jawa yang juga merupakan eksportir ke Eropa, seperti Turki, Perancis, hingga ke India.

Lurah Sidorejo, Ramadhana Sahida mengatakan, teh celup bunga Telang hasil produksi KWT masih dalam bentuk prototype, dan pemerintah kelurahan setempat bersama KWT terus berupaya mendapatkan izin PIRT dari Dinas Kesehatan Kobar, begitupula dengan izin edar produk.

"Apabila kita sudah mendapatkan perizinannya, maka teh celup bunga Telang ini akan kita produksi dalam skala besar, saat ini masih skala kecil kita produksi," ungkapnya.

Ia menyebut, dengan terus dilakukannya penjajakan bersama eksportir dari Pulau Jawa, tidak menutup kemungkinan teh celup itu dapat go internasional, bukan hanya beredar di pasar nasional.

"Kelurahan Sidorejo komitmen setiap rapat selalu kami sajikan teh telang sebagai bentuk dukungan promosi hasil budidaya bunga telang KWT," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru