Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar : Air Terjun Desa Umpang, Potensi Wisata Menarik yang Dikembangkan Pemdes

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 November 2021 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbagai potensi wisata alam di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) saat ini terus dieksplor atau dikembangkan oleh berbagai pihak, termasuk pemerintah desa.

Bupati Kobar Nurhidayah, Selasa, 9 November 2021 menjelaskan, salah satu potensi wisata yang menarik untuk dikunjungi adalah air terjun yang berlokasi di Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

"Wisata air terjun ini baru dibuka oleh Pemdes Umpang. Selain air yang masih jernih, sekitar lokasi masih berupa hutan asri dan pemandangan indah di sekitarnya. Rasanya sayang untuk dilewatkan," kata Bupati, menceritakan kunjungannya ke objek wisata tersebut beberapa hari lalu.

Bupati mengatakan, walaupun untuk menuju lokasi air terjun harus sedikit berhati-hati lantaran akses jalan baru dibuka, tetapi keindahan yang ditawarkan rasanya cocok bagi orang yang ingin mencari nuansa baru dalam berwisata.

“Harapannya, kedepan pengelolaan objek wisata desa ini bisa dilakukan dengan baik, sehingga bakal menarik banyak kunjungan warga. Selain itu jangan lupakan faktor kebersihan yang harus terus dijaga," jelas Bupati.

Kemudian, lanjut Bupati, akses jalan menuju lokasi air terjun, harapannya juga bisa diperbaiki oleh Pemdes. 

"Hal ini tentunya agar lokasi air terjun semakin mudah diakses warga. Karena seperti yang kita ketahui bersama, saat ini kasus covid-19 tergolong melandai dan harapannya bisa terus 0 kasus di Kabupaten Kobar. Tentunya kondisi ini membuat berbagai kegiatan masyarakat bisa lebih leluasa, termasuk juga aktivitas pariwisata," demmikian Bupati menyampaikan.(WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru