Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Pulang Pisau Tetapkan Jalan Trans Kalimantan Bukit Rawi Status Siaga Banjir

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 10 November 2021 - 19:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Pulang Pisau menyatakan jika Kecamatan Banama Tingang dan Kahayan Tengah telah ditetapkan status menjadi siaga darurat banjir, termasuk Jalan trans Kalimantan Palangka Raya - Bukit Rawi di Desa Barania.

"Penetapan siaga darurat banjir ini sejak 8-23 November 2021 selama 15 hari," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Pulang Pisau, Tekson saat ditemui di lokasi banjir Jalan trans Kalimantan Bukit Rawi, Rabu 10 November 2021.

Dalam membantu pengamanan dan penanganan banjir khususnya di Jalan Trans Kalimantan Poros Tengah ini, pihaknya menurunkan puluhan personel gabungan dari TNI Polri, Satpol PP, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau.

Saat ini debit air yang merendam Jalan trans Kalimantan poros tengah ini ketinggian air rata-rata 27 hingga 30 centimeter.

"Dan saat ini banjir merendam Jalan trans Kalimantan Bukit Rawi sudah sepanjang 1 kilo meter. Padahal dua hari sebelumnya hanya 600 meter saja. Debit air untuk saat ini bertahan," ucapnya.

Selama banjir di Jalan trans Kalimantan Bukit Rawi ini, personel gabungan juga telah mendirikan posko siaga darurat banjir di Desa Penda Barania. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru