Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nanti Malam Puncak Maksimum Air Laut Pasang di Teluk Sampit

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 November 2021 - 12:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Puncak maksimum air laut pasang di Teluk Sampit termasuk pesisir Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan, di perkirakan akan terjadi nanti malam.

Kepala Stasiun Meteorologi H. Hasan Kotawaringin Timur, Musuhanaya mengatakan,  berdasarkan sumber data dari prakiraan  pasang surut  air laut yang diterbitkan Pusat Hidro-Oseanografi TNI AL, puncak maksimum pasang air akan terjadi pada pukul 24.00 Wib, Kamis, 11 November 2021.

“Dari data yang ada, di perkirakan kondisi pasang air laut di wilayah Teluk Sampit, akan terjadi dengan ketinggian maksimum 3,3 meter pada pukul 24.00 Wib,“ katanya, Kamis, 11 November 2021.

Menurutnya, kondisi pasang surut air laut  sifatnya dinamis, dan  dapat di pengaruhi oleh kondisi cuaca.

“Kondisi pasang surut air laut, juga bisa di pengaruhi dengan kondisi  cuaca, seperti misalnya tiupan angin yang berhembus diatas rata-rata,“ jelasnya.

Menyikapi fenomena pasang surut air laut ini, diminta kepada warga khususnya yang bermukim di wilayah pesisir untuk  berhati – hati dan selalu bersiaga.

“Kepada warga di wilayah pesisir Teluk Sampit  diharapkan siaga dan waspada,  karena pasang air ini di perkirakan mulai pukul 18.00 Wib hingga puncak maksimum pukul 24.00 Wib,“ tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru