Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Gelar Penanaman Perdana Mangrove di Desa Sungai Pasir

  • Oleh Norhasanah
  • 11 November 2021 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara menggelar penanaman perdana percepatan rehabilitasi mangrove di Desa Sungai Pasir, Kecamatan Pantai Lunci pada Kamis, 11 November 2021.

"Alhamdulillah, untuk tahun ini Bandan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat melalui BPDASHL Kahayan sebagai pelaksana telah memberikan kepercayaan kepada kita untuk melaksanakan kegiatan ini," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio saat membuka kegiatan.

Menurut dia, penanaman mangrove yang juga diikuti para pelajar di Desa Sungai Pasir tersebut akan dilaksanakan seluas 100 hektar. 

"Harapan terbesar Kami adalah program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) ini akan bermanfaat secara ekonomi bagi masyarakat, juga berdampak positif bagi kelestarian lingkungan melalui pemulihan habitat mangrove," tutur Windu.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, Syamsir Hidayat berharap, karena program PEN melalui penanaman mangrove dilaksanakan dengan sistem padat karya, kegiatan tersebut dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat serta pemulihan lingkungan di wilayah pesisir.

"Dan kita berharap kegiatan rehabilitasi mangrove ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga apa-apa yang menjadi harapkan kita dari program ini bisa terlaksana," tukas Syamsir. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru