Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seluruh Unsur di Palangka Raya Disiagakan Antisipasi Banjir

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 November 2021 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya tengah menyiagakan unsur terkait untuk mengantisipasi banjir akibat tingginya curah hujan.

“Saat ini untuk potensi bencana karena ada lanina dan potensi hidrometeorologi yang artinya potensi ke arah banjir jadi saat ini kita menyiagakan seluruh unsur,” kata Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, baru baru ini.

Ia menjelaskan, unsur yang siaga meliputi pemerintah sendiri baik BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan maupun TNI, Polri, dan para relawan.

Seperti diketahui berdasarkan pantauan satelit cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Kalimantan Tengah menjadi 1 dari 6 wilayah yang ada di Indonesia berstatus siaga banjir pada awal November 2021.

Wilayah yang berpotensi hujan lebat berdampak pada banjir, dengan status siaga di Kalimantan Tengah ada di Kabupaten Kapuas, Barito Selatan dan Barito Timur.

Sedangkan untuk status waspada ada di wilayah Pulang Pisau, Kota Palangkaraya, Gunung Mas, Barito Utara dan Murung Raya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru