Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar akan Laksankan Operasi Zebra dengan Pola Humanis

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 November 2021 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Satlantas Polres Kotawaringin Barat sedang bersikap untuk turut serta menggelar Operasi Zebra Telabang 2021. Karena pandemi Covid-19, maka pada orientasinya tidak ada penegakan hukum dan lebih mengedepankan pola berpola preentif, simpatik dan humanis.

Kasatlantas Polres Kobar Iptu Bayu Caesaria T.H melalui Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali), Ipda Agus Marsudianto mengatakan dalam Operasi Zebra kali ini, untuk penegakan hukum sementara waktu ditiadakan namun. Penegakan hukum akan dilakukan pada pelanggar kasat mata.

"Kalau pelanggar yang bisa kita lihat secara langsung, misalnya tidak menggunakan helm, melanggar melawa arus, maka hal - hal tersebut masih tetap kita tindak," kata Agus, Kamis 11 November 2021.

Kegiatan Operasi Zebra yang rencananya akan dilaksanakan pada 15 - 28 November 2021 ini lebih menekankan ajakan kepada masyarakat khsusunya pengendara agar memahami pentingnya disiplin lalu lintas saat berkendara.

"Masyarakat kita ingatkan untuk melengkapi kendaraan sesui aturan yang berlaku, memakai helm dan dilengkapi surat menyurat," ungkapnya.

Karena saat ini masih mewabahnya pandemi Covid-19, maka selain ditekankan untuk memahami pentingnya berkendara secara benar dan tertib berlalu lintas, juga masih harus mematuhi prokes.

"Kita tahu saat ini masih dalam masa pandemi, maka kita jugaakan selalu ingatkan masyarakat selaku disiplin Prokes di samping harus tertib lalin dan kelengkapannya," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru