Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Katingan Peringati Hari Kesehatan dengan Menggelar Senam

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2021 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pemerintah Kabupaten Katingan dalam hal ini Dinas Kesehatan menggelar senam bersama dalam memeringati Hari Kesehatan Nasional atau HKN, Jumat, 12 November 2021.

Senam bersama dari perwakilan organisasi perangkat daerah dan perwakilan guru di Katingan ini dipusatkan di Lapangan Sport Center Kereng Humbang Kasongan dihadiri Bupati Sakariyas dan istrinya, Daurwatie yang juga Ketua TP PKK Katingan.

Turut hadir juga Wakil Bupati Katingan Sunardi Litang, Perwira Penghubung 1015 Kodim Sampit Letkol Inf Supriyanto, Sekda Katingan dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Sebelum senam berlangsung, Bupati Katingan Sakariyas dan undangan lainnya lebih dulu memotong kue ulang tahun HKN dilanjutkan dengan senam bersama.Bupati Sakarias menyampaikan senam merupakan salah satu meningkatkan imunitas tubuh, terlebih pada pandemi Covid-19 ini.

Sakariyas menuturkan dampak pandemi Covid-19 sejauh ini menyebabkan biaya kesehatan tinggi karena penganggarannya butuh biaya besar. Selain itu menyebabkan juga hilangnya potensi atau modal sumberdaya manusia dan menurunnya produktifitas yang pada akhirnya berpengaruh dalam pembangunan sosial dan ekonomi.

Gerakan masyarakat hidup sehat atau Germas merupakan intruksi Presiden RI menekankan pendekatan lintas sektor, mensinergikan upaya promotif dan preventif hidup sehat, shingga pembudayaan aksi Germas dapat menjadi strategi penguatan kembali penerapan gaya hidup sehat dan protokol kesehatan oleh seluruh komponen pada pandejinCovid-19 ini.

Secara umum Germas bertujuan menurunkan beban penyakit menular dan menurunjan beban pembiayaan pekayanan kesehatan karena meningkatnya penyakit, menghindarkan terjadinya penurunan produktivitas penduduk dan menghindarkan peningkatan beban finansial penduduk untuk pengeluaran kesehatan. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru