Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tarif PCR dan Antigen Diharapkan Lebih Murah Lagi

  • Oleh Hendri
  • 12 November 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Susi Idawati sepakat mendukung agar harga PCR dan antigen ditekan hingga serendah mungkin sehingga menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Menurutnya, dengan keterjangkauan harga tersebut maka masyarakat tidak merasa terbebani dalam menjalankan PCR atau antigen. Hal ini juga dapat menggerakkan aktivitas ekonomi di bidang transportasi, akomodasi dan pariwisata.

Tarif PCR ataupun antigen diakuinya selama ini cukup banyak dikeluhkan masyarakat, sampai dirasakan tidak masuk akal.

Beberapa waktu yang lalu pada mulai pertama kali diberlakukannya PCR sebagai syarat perjalanan udara, rumah sakit swasta mematok harga Rp 1 Juta ke atas. Kemudian perlahan turun ke Rp 900 Ribu hingga Rp 475 Ribu.

"Saat ini mungkin bisa turun ke angka Rp 275-300 Ribu untuk tarif PCR. Artinya semua masih bisa diturunkan dan disesuaikan lagi oleh pemerintah, tergantung situasi dan kondisi serta kebijakan pemerintah pusat," katanya, Jumat, 12 November 2021.

Terlebih saat ini Kota Palangka Raya telah berada pada PPKM Level 2, maka sektor perekonomian sudah mulai perlahan bangkit, kegiatan mulai dilaksanakan secara offline dan masyarakat mulai bisa berusaha walaupun masih terbatas dan bertahap.

"Kaitannya dengan penurunan tarif PCR, sebenarnya bisa saja diturunkan kembali. Mulai dari pihak distributor paket alat dan bahan PCR, pihak mitra kerja di lapangan dan sebagainya," ujarnya.

"Apabila kebijakan pemerintah menurunkan tarif lagi, pasti pihak terkait bisa mengaturnya. Yang terpenting, harga PCR tidak memberatkan masyarakat pengguna moda transportasi," pungkas politisi Nasdem ini. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru