Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalsel Tegaskan Operasi Zebra Intan Tanpa Tilang

  • Oleh ANTARA
  • 13 November 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Banjarmasin - Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menegaskan selama gelaran Operasi Zebra Intan 2021, Polisi Lalu Lintas  (Polantas) dilarang melakukan tilang kepada pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas.

"Jadi kegiatannya 100 persen edukasi yang intinya menarik simpati masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan mematuhi aturan berlalu lintas," terang Kabag Bin Opsnal Ditlantas Polda Kalsel AKBP Toton Pradana, Jumat 12 November 2021.

Dijelaskannya penegakan hukum yang ditiadakan diganti upaya preemtif, preventif dan persuasif dengan mengedepankan sikap humanis dari anggota yang bertindak di lapangan.

Aksi simpatik dalam operasi kali ini juga berdasarkan pertimbangan masih berlangsungnya situasi pandemi COVID-19, sehingga polisi tidak ingin memberatkan masyarakat dengan tilang.

Untuk itulah polantas di lapangan lebih diarahkan mengedukasi masyarakat terutama pengguna jalan agar tetap disiplin prokes termasuk ajakan mengikuti vaksinasi.

"Jadi kita gelorakan ayo pakai masker, ayo cepat vaksin dan patuhi aturan lalu lintas," tutur Toton mewakili Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Maesa Soegriwo.

Operasi Zebra Intan 2021 berlangsung selama 14 hari terhitung mulai Senin 15-28 November 2021.

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel mengerahkan 84 personel serta 13 Polres jajaran totalnya sekitar 500 personel untuk terjun ke lapangan membagikan masker, bakti sosial pembagian sembako bagi masyarakat terdampak pandemi hingga edukasi tertib berlalu lintas.

ANTARA

Berita Terbaru