Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Kelas III Sukamara Terima Tambahan 12 Narapidana

  • Oleh Norhasanah
  • 13 November 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Sukamara kembali mendapat penambahan 12 narapidana dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun. 

Pemindahan ke 12 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) tersebut dilakukan pada Jumat, 12 November 2021 dengan pengawalan ketat dari anggota Polres Sukamara.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara, Joko Prayitno mengatakan bahwa warga binaan yang dilakukan pemindahan khusus yang berdomisili di Kabupaten Sukamara dan sekitarnya. 

"Mereka ini napi yang merupakan warga yang berdomisili di Sukamara maupun sekitarnya. Hal ini untuk memudahkan akses para keluarga mereka apabila ingin berurusan agar lebih dekat,"  kata Joko Prayitno, Sabtu, 13 November 2021.

Sebelum dipindahkan, 12 WBP tersebut terlebih dahulu dilakukan rapid test antigen guna memastikan bahwa mereka dalam keadaan sehat, serta mencegah terjadinya penyebaran covid-19 di lingkungan Lapas Sukamara.

"Selain itu warga binaan juga dilakukan penggeledahan terhadap badan dan barang bawaan untuk kemudian dilakukan pendataan oleh Petugas Lapas Sukamara," ujarnya.

Seluruh rangkaian kegiatan dalam proses penjemputan sampai dengan masuknya Warga Binaan ke Lapas Sukamara berjalan dengan aman dan lancar. (NORHASANAH/11)

Berita Terbaru