Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Gelar Operasi Zebra

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 15 November 2021 - 13:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng menggelar operasi zebra mulai hari ini. Operasi ini digelar selama 14 hari yakni mulai Senin 15 - Minggu 28 November 2021.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto langsung memimpin apel gelar pasukan dilapangan Barigas Mapolda setempat, Senin 15 November 2021.

Selain pihak kepolisian, Operasi Zebra 2021 ini juga melibatkan aparat gabungan dari Dishub Provinsi Kalteng, Jasa Raharja dan Satpol PP.

"Tujuan operasi zebra 2021 ini merupakan menciptakan cipta kondisi untuk mewujudkan keamanan,  ketertiban, keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas menjelang Natal dan Tahun Baru," kata Direktur Lalulintas Polda Kalteng Kombes Pol Rifki.

Selain tertib berlalulintas, operasi zebra 2022 ini juga akan mendisiplinkan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 untuk memutus penyebaran mata rantai virus Corona.

"Pola operasi zebra 2021 ini, kita akan lebih mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, edukatif, persuasif dan humanis," tegas Rifki.

Untuk penindakan pelanggaran khususnya dengan tilang terang Rifki, merupakan jalan terakhir yang berpotensi terhadap kecelakaan lalulintas." Semua itu kita terapkan secara selektif," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru