Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belasan Kepala Keluarga Terdampak Banjir di Kelurahan Sei Gohong

  • Oleh Donny Damara
  • 15 November 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Intensitas hujan yang tinggi beberapa hari ini di wilayah Kota Palangka Raya mengakibatkan kenaikan debit air pada beberapa sungai yang ada di wilayah kota setempat.

Dampaknya, musibah banjir terjadi. Bahkan, banjir telah memasuki tempat tinggal atau rumah warga. Salah satunya di kawasan Kelurahan Sei Gohong, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Babinsa wilayah setempat, Sertu Sugianto menuturkan, ada belasan kepala keluarga atau sekitar 17 KK yang terdampak banjir di Kelurahan Sei Gohong tepatnya di Jalan Gampung RT 01 dan 02 RW 01.

"Meski banjir akses, kegiatan warga di wilayah itu masih berjalan normal. Namun demikian, masyarakat harus tetap waspada. Kejadian banjir memang tidak dapat kita hindari," ujarnya, Senin, 15 November 2021.

Di sisi lain, Danramil 1016-02/Bukit Batu, Letda Inf Hairullah memberikan petunjuk dan perintah kepada seluruh Babinsa agar tetap memonitor kondisi banjir di wilayah masing-masing dan melaporkan situasi kepada komando atas.

"Bantu masyarakat yang membutuhkan tenaga Babinsa apabila ada masalah laporkan kepada saya selaku Danramil 1016-02/Bukit Batu," kata Letda Inf Hairulah. (DONNY D/B-7)
 

Berita Terbaru