Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Relawan PKS Bantu Warga Terdampak Banjir di Palangka Raya

  • Oleh Apriando
  • 16 November 2021 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Musibah banjir yang terjadi kawasan permukiman penduduk di Kota Palangka Raya mendapat perhatian berbagai pihak. Termasuk dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Para relawan dari partai tersebut ikut turun membantu warga yang terdampak. 

"Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang terdampak banjir di Kota Palangka Raya, Relawan PKS Palangka Raya membantu dengan membuat dapur umum di kawasan mendawai, mendistribusikan konsumsi dan melakukan evakuasi warga dengan menggunakan perahu karet," kata Ketua DPD PKS Kota Palangka Raya, Hari Kuswanto. Selasa, 16 November 2021.

Hari mengungkapkan, sudah beberapa hari ini, air menggenang beberapa permukiman yang ada di Kecamatan Sabangau, Jekan Raya, Bukit Batu, Pahandut dan Rakumpit. Beragam ketinggian air akibat banjir terus naik seiring tingginya curah hujan.

Dengan pendirian dapur umum tersebut, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Hari mengatakan, dapur umum yang didirikan tersebut dibantu ibu-ibu yang tergabung di Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga. Mereka membantu menyiapkan konsumsi untuk kemudian didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir.

Sementara itu, dari kawasan banjir, Abdullah, selaku Koordinator lapangan menyampaikan bahwa sebagian warga saat ini sudah mengungsi di tempat yang aman. Baik itu di tempat keluarga maupun fasilitas umum lainnya. 

"Sebagian mereka masih ada yang bertahan untuk mengamankan barang-barang yang ada di rumah, dan mereka umumnya memerlukan makanan yang siap saji untuk kebutuhan harian," ujarnya.

"Saya harapkan akan banyak pihak yang turut membantu dan saling bahu membantu meringankan beban warga yang terdampak banjir yang ada di Kota Palangka Raya," pungkasnya. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru