Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Katingan Harapkan Pembahasan RAPBD 2022 Tak Molor

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 November 2021 - 07:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Marwan Susanto mengatakan saat ini pihak dewan bersama pemerintah daerah tengah melakukan pembahasan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah atau RAPBD 2022.

Marwan berharap pembahasan itu dapat selesai sesuai jadwal yang telah ditetapkan alias tidak molor. "Terkait dengan rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah 2022 itu saat ini dalam proses pembahasan," katanya, Selasa 16 November 2021.

Menurutnya beberapa hari yang lalu sudah ditetapkan KUA PPAS dan tahapan saat ini agenda DPRD Katingan adalah pembahasan.

"Jadi dalam pembahsan ini, kita berharap bisa tuntas sebelum akhir bulan Noveber 2021 ini mudah-mudahan bisa kita sepakati dan tetapkan menjadi APBD tahun anggaran 2022," harapnya. 

Marwan mengatakan APBD 2022 sedikit mengalami penurunan dibanding 2021 yakni Rp 1, 3 triliun lebih.

"APBD Katingan dalam KUA PPAS sebesar Rp 1,3 triliun lebih dan ada sedikit penurunan dan kita memahami memang saat ini kondisi penanganan Covid-19," katanya. 

Namun jumlah itu memang saat ini masih belum final karena, karena setelah pembahasan  maka akan ada penetapan.

"Ada beberapa hal mungkin akan dibahas dalam kerangka pengajuan program kegiatan pemerintah daerah dan saat ini sedang berjalan pembahasan di komisi dengan mitra kerja," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru