Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suami Jarang Pulang, Alasan Perempuan Ini Tega Telantarkan Anaknya

  • Oleh Naco
  • 17 November 2021 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Suryati alias Nding mengaku menelantarkan anaknya yang baru saja dilahirkan lantaran hamil, sementara itu suaminya jarang pulang. "Saya tidak sanggup merawatnya," kata tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejakaan Negeri Kotawaringin Timur.

Tersangka menyebut ketakutakan diketahui orang tua atau tetangganya kalau sedang hamil, sementara itu suami yang menikahinya secara siri jarang pulang.

Tersangka menyebut orang tuanya tidak ada yang tahu kalau dirinya saat itu tengah mengandung, sehingga ketika melahirkan tanpa dibantu oleh siapapun.

Keberadaan suaminya tersangka mengaku tidak mengetahuinya, karena sejak Februari 2021 suaminya tidak bisa lagi dihubungi.

Tersangka juga menyebutkan tidak ada niat awalnya ingin menelatarkan bayinya itu, dan rencananya akan diceritakan secara terus terang kepada orang tuanya, agar orang tuanya membantu merawatnya.

Tapi secara spontan langsung melahirkan, karena bingung tersangka langsung punya niat meletakkan bayi itu di depan rumah orang tuanya.

Namun demikian kasus ini masuk dilakukan retoratif justice, manakala dikabulkan maka proses hukum akan dihentikan dan tidak akan berproses hingga ke pengadilan.

Data yang diperoleh Rabu, 17 November 2021 terungkap kalau perbuatan itu dilakukan tersangka pada Senin, 20 September 2021 pukul 04.00 WIB.

Bayi itu diletakkan di depan rumah Saripah di Jalan Jenderal Sudirman Km 36,6 Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur. (NACO/B-6)

Berita Terbaru