Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Bersama Pihak Terkait Bahas Tata Ruang Kota Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 November 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas bersama pihak dinas terkait seperti Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Christian Rain, Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Hap Bapperdo dan lainnnya menghadiri focus group discussion dan konsultasi publim II penyusunan kajian lingkungan hidup strategis atau KLHS rencana detail tata ruang atau RDTR dan peraturan zonasi Kota Kasongan di Aula Bappelitbang, Kamis, 18 November 2021.

Menurut Bupati Katingan Sakariyas, pelaksanaan tata ruang merupakan suatu proses perencanaan tata ruang, pemanfaatan dan pengendalian pemanfaatan ruang. Penyelenggaraan penataan ruang di daerah bertujuan memastikan terlaksananya perencanaan tata ruang secara terpadu dan menyeluruh.

"Isu-isu pembangunan berkelanjutan harus menjadi dasar dalam kebijakan, rencana dan program yang terperinsi sesuai tata ruang agar dalam pelaksanaan pembangunan berkelanjutan memberikan rasa aman dan nyaman dari dampak lingkungan seperti genangan banjir dan lingkungan kumuh," ujar Bupati Katingan Sakariyas.

Seperti yang telah disampaikan Kepala Dinas PUPRhub, kata Sakariyas bahwa ertemuan hari ini adalah dalam rangka melaksanakan forum diskusi publik dan penyusunan kajian lingkungan hidup strategis rencana detail tata ruang dan peraturan zonasi Kota Kasongan.

Untuk itu Sakariyas minta kepada seluruh kepala badan, kantor pimpinan tinggi pratama, camat dan undangan lainnya seperti perwakilan akademisi, tokoh masyarakat, pemuka agama dan seluruh peserta agar berperan aktif menyampaikan  data dan informasi, saran masukam yang diperlukan sehingga kajian ini akan menghasilkan rekomendasi menyangkut pembangunan berkelanjutan yang akan direncanakan.

"Dalam menyusun kajian itu ada empat hal yang perlu diperhatikan, yaitu aspek ekonomi, sosial budaya, lingkungan hidup dan aspek tata kelola," imbuh Bupati Sakariyas. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru