Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perhatikan Insentif RW dan RT

  • Oleh Naco
  • 19 November 2021 - 16:25 WIB

BORNEONEWS,  Sampit  - Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur M Khozaini  yang membidangi urusan pemerintahan di tingkat desa kembali mengingatkan pemerintah daerah agar memperhatikan tunjangan atau insentif Ketua RT dan RW.

“Sekarang yang perlu diperjuangkan untuk aparatur di tingkat desa ini adalah RT dan RW. Insentif mereka perlu ditambah lagi dari APBD Kotim, karena dengan kondisi saat ini sudah sangat kecil,” kata Khozaini, Jumat, 19 November 2021.

Saat ini kata dia nilai insentif itu sekitar Rp200 ribu – Rp 300 ribu per bulan. Sementara tugas dan tanggung jawab Ketua RT dan RW bukan hal yang mudah.

Maka dari itu untuk mempertajam fungsi dan tugas itu perlu dibarengi dengan perhatian kesejahteraan mereka mulai dari insentif tersebut. 

Khozaini mengakui,  peran RT dan RW mulai menjaga Kamtibmas sampai  urusan semua warga. Bisa dikatakan ketua RT ini adalah ujung tombak pemerintah, sekaligus sebagai barisan terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat.

Khozaini mengharapkan janji pemerintah daerah sebelumnya untuk menaikan insentif kepada RT ini harus dibuktikan dalam bentuk alokasi  anggaran. Bahkan itu ditegaskannya saat pembahasan anggaran dengan mitra kerja mereka.

“Apapun alasannya harus dialokasikan karena Ketua RT sudah terlanjur dijanjikan,” tandas Khozaini. (NACO/B-5)

Berita Terbaru