Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Siapkan Langkah Antisipasi Bencana

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 November 2021 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, bersama seluruh stake holder terkait, menyiapkan langkah langkah dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam.

Sekda Seruyan Djainuddin Noor mengatakan, sebelumnya bersama Forkopimda telah mengikuti rapat koordinasi kesiapsiagaan menghadapi  bencana alam dan non alam di Provinsi Kalteng, dipimpin Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

“Dari rapat ini, ada beberapa instruksi yang disampaikan pak Gubernur Kalteng, terkait langkah kesiapsiagaan bencana alam di Provinsi Kalteng, “ katanya, Jumat, 19 November 2021.

Menurutnya, ada 7 instruksi yang disampaikan terkait  kesiapsiagaan dalam  mengantisipasi terjadinya bencana  dan  penanganan apabila terjadi bencana.

Salah satunya, yakni menggerakan  seluruh sumberdaya yang dimiliki agar bisa membantu masyarakat apabila terjadi bencana seperti banjir dan lainnya.

Untuk Kabupaten Seruyan, ungkap Sekda saat ini sudah ada Satuan Pelaksana Penanggulangan Bencana  dan Satuan Tugas Penanggulangan Karhutla.

“Seluruh potensi yang ada siap bergerak, bahkan  pasokan pangan telah disiapkan apabila diperlukan untuk membantu masyarakat, “ ungkapnya.

Djainuddin Noor menambahkan, dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana, Pemkab Seruyan selalu bersinergi bersama seluruh stake holder terutama TNI dan Polri. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru