Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Ibu Melahirkan di Dalam Mobil Terjebak Jalan Rusak dan Berlumpur

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 20 November 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang ibu bernama Trisnawati terpaksa melahirkan di dalam mobil yang terjebak di jalan rusak dan berlumpur saat menuju puksesmas di Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Trisnawati dan bayinya selamat setelah ditolong oleh Bidan Puskesmas Sambi dan Petugas Kesehatan Desa Penyombaan.

Bayi dengar jenis kelamin laki-laki yang lahir pada Senin, 6 September 2021 pukul 09.53 WIB itu berbobot 4,2 kilogram. Bayi tersebut langsung diberi nama Alfarendi.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Desa Penyombaan Kasriful Anshori membenarkan kejadian tersebut. Ia mengungkapkan bahwa pada saat itu kondisinya cukup genting dan memprihatinkan.

Warganya yang akan melahirkan awalnya akan dirujuk ke Puskesmas Desa Sambi dengan jarak tempuh sekitat 15 kilometer. Belum sempat sampai Puskesmas, sudah melahirkan di jalan.

"Perjalanan ke Puskesmas menggunakan mobil saya, dengan kondisi jalanan yang rusak dan berlumpur akhirnya mobil amblas di Jalan Desa Penyombaan. Saat itu ibu hamil sudah kontraksi," kata Kasriful Anshori, saat dikonfirmasi pada Sabtu, 20 November 2021.

Melihat kondisi tersebut, suami ibu hamil bernama Rustam, segera meminjam motor untuk meminta bantuan tenaga kesehatan dari Puskesmas Sambi. Namun lagi-lagi mobil ambulans Puskesmas turut amblas terjebak kubangan lumpur sebelum mencapai lokasi.

"Mobil Ambulans dari Puskesmas Sambi amblas juga, tapi beruntungnya tidak jauh dari lokasi kurang lebih 30 meter. Akhirnya kami segera ambil peralatan medis, seperti oksigen dan lainnya, Alhamdulillah bayinya selamat bisa tertolong," jelasnya.

Setelah itu, pihaknya meminta bantuan dari warga Desa Penyombaan, meminta agar dikirimkan mobil untuk menarik mobil yang membawa bayi dan ibunya beserta rombongan ke Puskesmas Sambi.

"Alhmdulillah ibu dan bayinya sehat," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru