Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Gelar Senam Bersama Meriahkan HUT ke-76 PGRI

  • Oleh Ramadani
  • 20 November 2021 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara menggelar senam bersama para guru dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 PGRI dan hari guru nasional di halaman kantor, Jalan Pramuka Muara Teweh, Sabtu, 20 November 2021.

Sekretaris Daerah, Muhlis saat membuka kegiatan mewakili Bupati, Nadalsyah mengatakan, peringatan tersebut merupakan momentum kebangkitan para guru untuk menjadi guru yang lebih profesional dalam menghadapi tantangan yang cukup berat di masa pandemi, sekaligus juga sebagai tantangan di era revolusi 4.0.

"Semoga di hari peringatan ini memberikan motivasi dan inspirasi begitu pentingnya soliditas dan solidaritas guru dalam membesarkan marwah PGRI sebagai organisasi profesi," katanya.

Di sisi lain, dia mengingatkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sekda juga mengimbau warga yang belum melaksanakan vaksin dapat mendaftarkan diri ke puskesmas terdekat.

Seperti diketahui bersama, kata Muhlis, pada 25 November 2021 ini, PGRI genap berusia 76 tahun. Selama kurun waktu tersebut, berbagai perjuangan dihasilkan oleh PGRI terkait peningkatan kompetensi, dukungan pengembangan karier, juga penyelesaian masalah guru dan pendidikan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Ardian mengatakan, peringatan tersebut dimulai dengan sepak bola wanita yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya. 

Terkait dengan proses belajar, dinas pendidikan juga memberikan seperangkat laptop untuk 59 sekolah dasar dan 28 unit untuk sekolah menengah pertama di sembilan kecamatan.

Pengadaan atau pembelian ini tidak lain untuk percepatan proses belajar para murid, apalagi di masa pandemi covid 19 ini. "Kita terus memotivasi proses belajar dan mempercepat apa yang sudah dianjurkan pemerintah untuk Indonesia tangguh dan Indonesia tumbuh," pungkasnya.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru