Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BNPB Sebut Penanganan Banjir Jangka Pendek Sudah Bagus

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 November 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Suharyanto menilai pelaksanaan penanganan banjir di Kalteng sudah cukup baik.

Terutama untuk penanganan jangka pendek korban banjir dengan menyediakan berbagai kebutuhan pokok warga baik berupa posko maupun dapur umum.

“Langkah-langkah jangka pendek saya lihat sudah cukup baik, kemudian dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta BNPB juga sudah menyalurkan bantuan-bantuan dan sudah sampai kepada masyarakat baik berupa makanan, selimut, tenda dan sebagainya," tutur Suharyanto disela sela kunjungannya di Kota Palangka Raya, Minggu 21 November 2021.

Pihaknya dari BNPB beserta unsur Tentara Republik Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan pemerintah daerah memastikan langsung penanganan dilapangan.

Menurutnya yang paling utama selain posko adalah adanya dapur umum, karena masyarakat yang terdampak sangat membutuhkan logistik.

Sebelumnya Suharyanto juga mewanti-wanti pentingnya mengutamakan keselamatan masyarakat, termasuk kewajiban untuk memenuhi hak hak masyarakat.

"Setelah diselamatkan mohon hak hak dasar manusia dipenuhi. Jangan sampai mereka tidak dapat. Contoh makanan, selimut tenda," tuturnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru