Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BNPB Tinjau Dapur Umum Kodim Palangka Raya

  • Oleh Hendri
  • 21 November 2021 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Mayjen TNI Suharyanto menyambangi lokasi pengungsian warga terdampak yang berada di Jalan Arut, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu 21 November 2021.

Kepala BNPB beserta rombongan menuju lokasi menggunakan transportasi darat. Sesampainya di lokasi ia langsung meninjau dapur umum yang didirikan dan dioperasikan oleh unsur TNI Kodim 1016 Palangka Raya.

Kunjungan ke pos pengungsian tersebut dilakukan Kepala BNPB guna memastikan bahwa penanganan pengungsi telah dilakukan dengan baik dan bantuan yang diberikan BNPB kepada warga terdampak banjir Palangka Raya telah sampai serta diterima dengan baik.

“Bantuan terkait kebutuhan dasar pengungsi, kesehatan, peralatan sudah bisa dioperasionalkan dan sudah diterima masyarakat. Kami datang untuk memastikan itu,” jelasnya.

“Mereka rata-rata secara mental tidak mengalami kesedihan yang mendalam. Tadi kami bercanda dan menghibur para pengungsi,” ungkapnya.

Mayjen TNI Suharyanto yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 itu juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari adanya penularan COVID-19.

Pada kesempatan ini Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos melalui Kasdim 1016 Letkol Inf Abdul Salim yang saat itu ikut mendampingi kunjungan kerja peninjauan posko.

Dari dialog ini Kasdim menjelaskan kepada Kepala BNPB bahwa kondisi masyarakat sudah mulai pulih, sehat dan jauh lebih baik.

Di ujung peninjauan posko pengungsian, Kepala BNPB juga menyerahkan beberapa bantuan secara simbolis untuk mendukung penanganan pengungsi dan memenuhi kebutuhan pokok sehari hari. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru