Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Seruyan Dukung Pengembangan Sektor UMKM Desa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 23 November 2021 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tim Penggerak PKK Kabupaten Seruyan menyampaikan dukungannya terhadap kemajuan UMKM di wilayah desa.

Pesan ini disampaikan Ketua TP PKK Seruyan, Fauziah Yulhaidir saat melihat secara langsung berbagai produk olahan masyarakat di Desa Sungai Bakau, Kecamatan Seruyan Hilir Timur.

“Kami sangat mendukung berkembangnya usaha olahan produk khas  seperti di wilayah Desa Sungai Bakau agar semakin berkembang lagi," katanya, Selasa, 23 November 2021.

Menurutnya berbagai produk  olahan masyarakat setempat, seperti terasi, krupuk udang, ikan asin dan produk lainnya memiliki ciri khas tersendiri.

“Desa Sungai Bakau selama ini kita kenal dengan potensi perikanan nya, sehingga produk olahan disini pun memang berbahan dasar dari potensi  yang ada di wilayah setempat," ungkapnya.

Di desa setempat, juga di kenal sebagai salah satu sentra perkebunan pisang kepok, maka  disana juga tersedia olahan kripik pisang.

“Aneka produk hasil olahan masyarakat ini, bisa di jual kepada pengunjung yang datang di Pantai Seribu Cemara sebagai buah tangan dan pada gilirannya akan meningkatkan pendapatan bagi kaum perempuan di desa ini," pungkasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru