Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Minta Kabupaten/Kota Siapkan Anggaran untuk Penanganan Bencana

  • Oleh Donny Damara
  • 23 November 2021 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bencana yang kerap terjadi di Kalteng terutama banjir seringkali menimpa beberapa daerah. Perlu adanya perhatian khsusus terkait hal itu termasuk penyediaan anggaran untuk penanganannya.

Oleh karena itu Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo meminta kepada kabupaten/kota di provinsi ini agar menyiapkan anggaran minimal 5 persen untuk penanganan bencana salah satunya banjir.

"Kita ketahui sendiri banjir di Kalteng hampir setiap tahun terjadi. Maka dari itu perlu adanya persiapan untuk menanganinya terutama dari segi anggaran," ucapnya, Selasa, 23 November 2021.

Dikatakannya juga bahwa anggaran tersebut harus benar-benar dipersiapkan dengan baik dan tentunya harus dibedakan dengan anggaran penanganan Covid-19.

Dia menyebutkan persiapan anggaran tersebut sangat penting guna untuk memaksimalkan penanganan bencana kedepannya mulai dari kejadian hingga pasca kejadian.

Anggaran yang telah disiapkan itu nantinya bisa digunakan untuk membantu masyarakat terdampak seperti pengadaan sembako, mendirikan tempat pengungsian, dapur umum dan sebagainya.

"Jangan sampai nanti setelah ada bencana daerah tidak memiliki anggaran penanggulangan bencana, sehingga mengakibatkan masyarakat menjadi terabaikan. Kita tidak ingin hal itu terjadi. Jadi perlu disiapkan anggaran itu mulai dari sekarang," tukasnya. (DONNY D/B-5)
 

Berita Terbaru