Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Gencar Sosialisasikan Sekolah Ramah Anak

  • Oleh Hendri
  • 24 November 2021 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya gencar melaksanakan sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA). Hal ini merupakan upaya mewujudkan pemenuhan hak dan perlindungan anak selama di sekolah dengan konsep Bersih, Aman, Ramah, Indah, Inklusif, Sehat, Asri, Nyaman.

Program ini dijalankan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DISDALDUKKBP3APM).

"Sasaran kegiatan kami adalah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di semua kelurahan," kata Kepala DISDALDUKKBP3APM Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Rabu 24 November 2021.

Dia menyampaikan prinsip sekolah ramah anak adalah sekolah yang Non Diskriminasi, tidak membeda-bedakan anak yang satu dengan lainnya, tidak ada kekerasan dan tidak ada bully atau saling mengolok-olok.

Melalui sosialisasi SRA diharapkan dapat diterima semua sekolah, kemudian dijalankan di lingkungan sekolah masing-masing secara konsisten dan berkelanjutan. Hal tersebut merupakan bagian tidak terpisahkan dalam upaya mewujudkan visi misi pengembangan karakter anak berkualitas.

"Sekolah merupakan salah satu tempat bagi anak untuk tumbuh dan berkembang selain lingkungan keluarga dan lingkungan bermainnya. Sehingga perwujudan SRA ini harus nyata agar anak tidak mengalami kekerasan dan bullying di lingkungan sekolah," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru