Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Penampakan Wajah Baru Gerbang Sahati setelah Dirombak

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 24 November 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Proyek perombakan Gerbang Sahati hampir rampung. Proyek yang sempat mneuai kontroversi itu diklaim sudah terselesaikan 80 persen. Tampilan wajah barunya pun mulai terlihat. 

"Tahap pembongkaran balok beton, pemasangan baja, rangka kubah dan kubah, dan ornamen kaligrafi segi delapan sudah selesai. Sekarang tinggal penyelesaian akhir," katanya Pimpinan Konsultan dan Pengawas Perombakan Gerbang Sahati, Rusli, Rabu, 24 November 2021. 

Tahap akhir yang akan dilakukan yakni, pengecatan, memasang ornamen patung burung tingang, ornamen belanga naga, dan lampu sorot kubah. "Kalau tidak ada kendala akhir November atau selambat-lambatnya awal Desember 2021 selesai," sebutnya. 

Selama ini kendala yang sering dihadapi adalah cuaca hujan. Sebab pekerja sebagian besar menggunakan peralatan listrik dalam bekerja. Sehingga terpaksa menunda pengerjaan dan berdampak terhadap target penyelesaian. 

"Kami tetap berupaya selesaikan tepat waktu, selambat-lambatnya 8 Desember mendatang," harapnya.  

Sejumlah perubahan bahan dan ornamen tampak terlihat. Seperti kubah yang awalnya beton diganti menjadi bahan yang lebih ringan.

Demikian dengan pemilihan warna dan ornamennya juga tampak berbeda dati sebelumnya. Paling menarik perhatian adalah kerangka burung tingang juga sudah dipasang menggantikan patung ikan jelawat. 

Seperti yang diketahui pada awal perombakan gerbang membuat lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut depan Stadion 29 Nopember Sampit itu sempat ditutup. Hal menuai protes sejumlah pihak yang merembet ke desain gerbang hingga persoalan infrastruktur. (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru