Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HKAN, DLH Sukamara Tanam 450 Pohon Buah di Bahu Jalan

  • Oleh Norhasanah
  • 24 November 2021 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Memperingati Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN), maka Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sukamara melaksanakan aksi menanam pohon buah di beberapa lokasi bahu jalan yang ada di Kota Sukamara.

Plt Kepala (DLH) Sukamara, Syamsir mengatakan kegiatan penanaman pohon buah ini dilakukan dalam rangka menjawab banyaknya permintaan warga untuk menanam buah di bahu jalan yang belum ada pohonnya.

"Selain untuk peneduh juga manfaat buahnya dapat langsung dirasakan oleh warga," ucap Syamsir, Rabu, 24 November 2021

Dalam kegiatan ini pihaknya menanam 450 pohon buah dan di antaranya buah jambu bol, rambutan lengkeng, matoa dan kuweni yang tersebar di Jalan Tirta, Jalan Makmur Jalil dan Jalan Poros Tjilik Riwut, dimana sebelumnya juga telah banyak ditanam di Taman Kota Pinang Merah Sukamara.

Kegiatan ini akan terus dilakukan sehingga Sukamara semakin hijau dan lestari," ujarnya. Syamsir menambahkan, penanaman pohon buah yang dilaksanakan selaras tema HKAN yakni  Bhavana Satya Alam Budaya Nusantara, yang artinya memupuk kecintaan pada alam.

"Melalui kegiatan itu merupakan bukti nyata kecintaan kita pada alam dengan mengembangkan wisata alam berupadan Budaya Nusantara," tuturnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru