Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus Puspa Katingan Dikukuhkan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 November 2021 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Pengurus forum komunikasi dan partisipasi publik untuk kesejahteraan perempuan dan anak atau Puspa Kabupaten Katingan periode 2021 - 2023 dikukuhkan oleh Lili Handayani mewakili Ketua Puspa Provinsi Kalteng, Kams 25 November 2021.

Acara yang dilaksanakan di aula Bappelitbang ini dihadiri Sekda Katingan Pransang didampingi Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo, Perwira Penghubung Kodum 1015 Sampit Letkol Inf Supriyanto, Kepala Pengadilan Negeri Kasongan Haris dan perwakilan Kejaksaan Negeri Katingan serta undangan lainnya.

Menurut Sekda Katingan, Pransang saat menyampaikan sambutan Bupati Sakariyas pihaknya mengucapkan selamat kepada pengurus Puspa Katingan yang baru dikukuhkan. 

"Semoga selalu dapat memberikan kontribusi yang terbaik dalam mengemban amanah yang telah diberikan untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Katingan dalam meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak," ujarnya.

Menurut Sekda dalam meningkatkan kesejahteraan perempuan dan anak-anak itu sejauh ini dikenal dengan 3 M yakni mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, mengakhiri perdagangan orang dan mengakhiri kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan.

"Perempuan di Kabupaten Katingan harus bisa sejahtera untuk menjadikan Katingan yang bermartabat dan berdaya saing," ujarnya.

Untuk itu Sekda mengajak semua pihak untuk menyatukan semangat pergerakan bersama-sama mengatasi permasalahan untuk  mengedukasi mendampingi serta mengadvokasi berbagai problem seputar perempuan dan anak di Kabupaten Katingan secara khusus pencegahan perkawinan dan penanggulangan stanting. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru