Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPMD Gunung Mas Berupaya Sinergikan Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan

  • Oleh Magang 1
  • 26 November 2021 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar rapat koordinasi Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) di aula Bappedalitbang setempat, Jumat, 26 November 2021.

“Rakor yang diselenggarakan ini diharapkan dapat mensinergikan perencanaan dan pelaksanaan  pembangunan daerah Kabupaten Gumas,” ujar Kepala DPMD Kabupaten Gumas, Yulius.

Sinergi yang dimaksud tentu saja dalam koridor sesuai ketentuan yang ada, dan keberadaan tenaga pendamping profesional seperti tenaga ahli, pendamping desa dan pendamping lokal desa sangat dibutuhkan dalam mengawal dan memastikan pembangunan di Kabupaten Gumas, agar berjalan tepat sasaran, tepat waktu dan tepat manfaat sesuai ketentuan yang berlaku. 

Rakor P3MD ini juga diarahkan untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) Desa. SDGs Desa merupakan role pembangunan berkelanjutan yang masuk dalam program prioritas penggunaan dana desa (DD) tahun 2021.

Melalui Rakor P3MD  ini diharapkan DPMD Kabupaten Gumas, pemerintah kecamatan dan pendamping profesional dapat bersinergi dalam mendiskusikan dan menyepakati hal-hal yang penting dalam penyelenggaraan pemerintah desa.

Sementara itu, Sekretaris DPMD Kabupaten Gumas Slamet Kristiawan mengatakan bahwa materi rakor P3MD  ini adalah percepatan penyaluran DD Tahap III, ADD Tahap II dan DBH Tahap II Tahun 2021, Teknis Penyaluran DD Tahap III, ADD Tahap II dan DBH Tahap II Tahun 2021.

“Kemudian Penyusunan Perencanaan Desa melalui RPJMDesa dan RKPDesa, Transformasi Unit Pengelola Kegiatan (UPK) ke BUMDesa Bersama Desa Pendaftaran Badan Hukum BUMDesa, dan Evaluasi Pendampingan Tenaga Pendamping Profesional P3MD,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru