Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dikunjungi Bupati, Aminudin Petarung MMA asal Kobar Mengaku Surprise dan Bangga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 28 November 2021 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Prestasi Aminudin, petarung yang mulai melejit di ajang One Pride Mixed Martial Arts (MMA) tentunya sangat membanggakan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan Provinsi Kalteng.

Pasalnya, petarung yang memiliki julukan Orangutan Boy ini berhasil memperoleh kemenangan dalam pertarungan perbaikan peringkat tanpa sekalipun mendera kekalahan.

Kepada borneonews.co.id, Minggu, 28 November 2021 Aminudin juga mengaku terkejut sekaligus bangga, lantaran Bupati Kobar Nurhidayah dan rombongan juga secara khusus menyambangi rumahnya di Jalan Kutilang ll RT 20 RW 05 SP 2 Pangkalan Lada, Sabtu, 27 November 2021.

"Sepertinya kunjungan Bupati Kobar mendadak. Saya dan keluarga di rumah juga tidak diberitahu terlebih dulu bila beliau mau berkunjung ke rumah saya. Tentunya waktu dikunjungi beliau dan rombongan, saya sangat terkejut, sekaligus bangga," ujarnya.

Dalam obrolan santai di rumahnya bupati dan dirinya sempat berdiskusi terkait berbagai topik, diantaranya adalah perkembangan dunia olahraga di Kobar.

"Intinya waktu itu saya mengharapkan agar Pemkab Kobar bisa terus menggelar berbagai ajang olahraga, terutama beladiri prestasi seperti yang saya geluti ini. Bisa olahraga pencak silat, karate dan lainnya agar atlet beladiri Kobar bisa meningkatkan jam terbangnya, guna mendapatkan lebih banyak pengalaman bertanding. Dari pada berkelahi atau tawuran yang tidak jelas, lebih baik berlatih beladiri dan cari peluang dan kesempatan untuk mengikuti ajang tanding, misalnya ajang MMA seperti yang saya ikuti ini," jelasnya.

Bupati Kobar mengatakan capaian prestasi yang sudah ditorehkan oleh Aminudin merupaka hal yang membanggakan dan membawa nama harum Kabupaten Kobar dan Provinsi Kalteng di kancah nasional.

 "Karena sangat jarang orang yang menggeluti olahraga keras ini, bahkan sampai bisa tembus ke tingkat nasional. Namun Aminudin mampu dan membuktikan keberaniannya untuk tampil pada ajang tersebut," jelasnya.

Bupati juga mengapresiasi kegigihan dan konsistensi berlatih Aminudin, karena olahraga ini juga membutuhkan strategi dan keberanian, bukan hanya adu kuat fisik saja.

"Selain fisik, namun juga strategi dalam bertarung tentunya juga harus mumpuni. Bila dilihat, secara postur tubuh, Aminudin kelihatannya kecil. Tapi, jangan salah, Aminudin mamlu bertarung secara bagus bdan mengalahkan lawannya," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru