Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Ketahanan Pangan, Anggota Koramil Aruta Manfaatkan Lahan Kosong

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 November 2021 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Koramil 1014 - 04/ Aruta, memanfaatkan lahan kosong atau lahan tidur menjadi lahan produktif untuk berkebun dengan menanam sayur - sayuran sebagai upaya mendukung kebutuhan pokok dan mewujudkan ketahanan pangan keluarga.

Para anggota TNI mengolah lahan kosong di sekitar Kantor Koramil Aruta dengan menanam berbagai jenis sayuran di antaranya cabe, terong, tomat dan tanaman lainnya.

Danramil 1014 - 04 Aruta Lettu Czi M. Yunus mengatakan pemanfaatan lahan kosong di sekitar Kantor Danramil yang dilakukan oleh anggotanya sebagai upaya pemanfaatan lahan kosong agar bisa bermanfaat dan menghasilkan.

"Dari pada kosong lebih baik ditanami sayur sayuran, lumayan kita bisa nikmati hasilnya dan tidak selalu harus ke pasar, karena sudah ada di sekitar kantor Koramil apabila anggota ingin menyayur tinggal diambil," katanya, Selasa 30 November 2021.

Selain itu juga menanam sayur di sekitat kantor Koramil bisa memberikan contoh kepada masyarakat sekitar agar mereka juga bisa memanfaatkan lahan sekitar rumah untuk ditanami dengan tanaman yang bermanfaat.

"Masyarakat juga harus memahami bahwa ketahanan pangan ini juga penting, sebagai upaya mendukung program pemerintah, sehingga gizi masyarakat terpenuhi dengan baik," ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Komandan Kodim Pangkalan Bun Letkol Arh Drajad Tri Putro, melalui para Danramil jajarannya.

"Semua anggota wajib membuat lahan untuk ditanami sayaur sayuran, cabe tomat singkong dan tanaman lainnya yang bisa mendukung kebutuhan pokok rumah tangga para anggota," imbuhnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru