Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kampung KB Wujudkan Ekonomi Cerdas

  • Oleh Hendri
  • 02 Desember 2021 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyebutkan bahwa adanya kampung berkualitas (KB) dapat mewujudkan Visi Misi Smart Economy atau ekonomi cerdas. Kampung KB itu sudah dibentuk di Kelurahan Marang Kecamatan Bukit Batu.

“Dengan adanya pembangunan Kampung Keluarga Berkualitas dapat menjadikan miniatur dalam mewujudkan visi dan misi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Smart economy," katanya, Kamis 2 Desember 2021.

Smart Economy  yang dimaksud meliputi pengembangan industri usaha kecil dan menengah, pariwisata dan perbankan. Dirinya mengajak agar lebih meningkatkan sinergitas dan berkolaborasi dalam membangun Kampung keluarga berkualitas tersebut.

Dengan terbentuknya kampung berkualitas, maka akan berdampak positif pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat. Hal ini yang menjadi fokus perhatian pemerintah setempat.

“Ini adalah bentuk implementasi smart city, terutama pada sektor smart ekonomi dimana dengan ekonomi cerdas maka perekonomian masyarakat akan maju dan lebih baik," ujarnya.


Selanjutnya kampung KB dicanangkan di semua kelurahan dan ke depannya akan menjadi ikon program kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Kehadiran Kampung KB bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara melalui program KKBPK serta pembangunan sektor lain dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru