Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banyak Potensi Penguatan UKM di Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 04 Desember 2021 - 08:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menilai masih ada banyak potensi untuk pengembangan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kalteng.

Sugianto meminta pelaku UKM lebih kreatif dalam membuat produknya dan disupport oleh Dinas Koperasi dan UKM di Kalimantan Tengah.

“UKM ini tulang punggung kita dimasa Covid-19 untuk memajukan perekonomian Kalteng dan Indonesia,” kata Sugianto di Aula Jayang Tingang baru baru ini.

Sugianto mencontohkan seperti kain pembungkus air mineral. Seharusnya bisa diganti dengan bahan bahan lokal hasil karya UKM Kalteng, dengan bahan anyaman rotan ataupun purun.

“Tidak perlu pakai kain, kemasan ini bisa dibungkus dengan purun,” tuturnya. Menurutnya untuk membantu pengambangan UKM seperti itu pemerintah bisa menginstruksikan hotel untuk menggunakan produk hasil UKM lokal.

"Kita buat instruksi dari gubernur ke kabupaten kota agar perhotelan harus gunakan kotak tisu, tutup minuman, semuanya menggunakan produk lokal, berbahan purun rotan atau jerami batang padi dari food estate,” sebutnya. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru