Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Gelar Upacara Gabungan Peringati Hari Anti Korupsi dan Bela Negara

  • Oleh Hendri
  • 06 Desember 2021 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menggelar upacara gabungan bersama TNI/Polri dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) dan Hari Bela Negara. Upacara ini dilaksanakan di halaman kantor Wali Kota, Senin 6 Desember 2021.

Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengatakan, korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa dan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Sebagai upaya menumbuhkan kesadaran publik dan peran serta masyarakat telah ditetapkan bahwa tanggal 9 Desember merupakan Hari Anti Korupsi Sedunia. Hakordia tahun ini dengan mengusung tema Satu Padu Bangun Budaya Antikorupsi.

"Peringatan ini bertujuan untuk mendidik kita semua tentang masalah korupsi yang dapat merusak pembangunan sosial dan ekonomi di seluruh dunia. Semoga dengan peringatan ini menjadi pengingat bagi kita semua agar terhindar dari tindakan korupsi," kata Fairid dalam sambutannya.

Tema tahun ini lebih menekankan bahwa pemulihan Covid-19 yang inklusif hanya dapat dicapai dengan integritas dan akuntabilitas. Mitigasi korupsi dan pemulihan Covid-19 mesti  berjalan seimbang karena korupsi dapat tumbuh subur disaat krisis kesehatan.

Sementara terkait Hari Bela Negara perlu menyamakan persepsi soal program bela negara dengan tema menyatukan persepsi dan optimalisasi program Nasional Bela Negara dan sinkronisasi program kebijakan secara masif dan berkesinambungan.

"Saya berharap dapat terbangun kesamaan persepsi dan satu langkah dalam penyelenggaraan bela negara secara nasional baik di lingkup pendidikan, lingkup masyarakat, maupun lingkup pekerjaan," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru