Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bela Negara Era Milenial Tidak Harus dengan Gencatan Senjata

  • Oleh Hendri
  • 06 Desember 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, Bela Negara pada era milenial tidaklah harus dengan gencatan senjata melawan para penjajah. Namun lebih kepada implementasi prinsip dan falsafah itu dalam keseharian.

"Di zaman sekarang ini Bela Negara itu tidak hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan angkat senjata saja, namun bisa dan harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi," katanya seusai mengikuti upacara gabungan, Senin, 6 Desember 2021.

Dia mengungkapkan, Bela Negara merupakan wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat yang harus diaktualisasikan. Baik dari dunia usaha, pendidikan, pemuda, tokoh agama dan seluruh elemen bidang profesi masing-masing.

Hal ini sebagai upaya agar masyarakat mencintai bangsa ini sekaligus untuk membentengi masyarakat agar terhindar dari berbagai macam bentuk upaya adu domba dan paham radikal terorisme.

"Untuk menumbuhkan semangat patriotisme, ikhlas dan pantang menyerah dalam melakukan upaya bela negara maka seluruh komponen bangsa sudah semestinya belajar dan menghayati betul-betul sejarah pembentukan bangsa Indonesia ini yang tidak mudah," ungkap Politisi PDIP itu.

Upacara gabungan tersebut digelar Pemko Palangka Raya bersama TNI/Polri dalam rangka menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) dan Hari Bela Negara. Upacara berlangsung di halaman kantor wali kota dengan menerapkan protokol kesehatan. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru