Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jauhi Narkoba Sebagai Wujud Bela Negara

  • Oleh Hendri
  • 06 Desember 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf melalui Kasdim Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, ada banyak hal yang bisa dilakukan sebagai wujud Bela Negara. Salah satunya adalah menjauhkan diri dari penggunaan narkoba.

"Bela negara dan cinta tanah air bisa juga diwujudkan dengan berkata tidak pada penggunaan narkoba dan memiliki kepribadian yang baik dengan tidak melakukan korupsi," katanya.

Hal itu disampaikan seusai menghadiri upacara gabungan TNI - Polri dan ASN jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi dan Hari Bela Negara yang ke-73, Senin, 6 Desember 2021.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin bertindak sebagai inspektur upacara. Fairid mengatakan, peringatan Hari Anti Korupsi mengusung tema 'Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi'. Sedangkan Hari Bela Negara mengangkat 'Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'.

"Dengan komitmen dan semangat Isen Mulang dan falsafah hidup Huma Betang memunculkan semangat kebersamaan, gotong royong dalam menghadapi dan melewati krisis yang dihadapi negara kita khususnya di wilayah Kota Palangka Raya," ucap Fairid.

Sesuai Pasal 27 ayat (3) UUD 1945 bahwa Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara. Artinya, setiap warga negara memiliki hak untuk mendapatkan perlindungan serta wajib untuk ikut serta dalam upaya pembelaan negara.

"Melalui peringatan Hari Anti Korupsi dan Hari Bela Negara yang ke-73 ini, mengingatkan pada cita-cita kita untuk membangun Indonesia khususnya Kota Palangka Raya yang bebas dari korupsi dan menjadi duta-duta bela negara dalam perannya masing-masing," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru