Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Dukung Usulan Pemprov Kalteng Terkait Ini

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Desember 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Heri Santoso mendukung usulan Pemprov ke pemerintah pusat terkait pembangunan jalan layang di jalan Kasongan - Kereng Pangi.

Heri mengatakan usulan itu sangat tepat dan diharapkan dapat memperlancar arus lalu lintas ketika banjir terjadi. Sebab jalan tersebut rawan terendam dan menjadi langganan banjir waktu musim hujan dengan itensitas tinggi.

"Saat banjir parah melanda, jalan itu terendam dan membuat arus lalu lintas terhambat, sehingga berpengaruh terhadap aktivitas masyarakat. Kita sangat mendukung usulan ini," tuturnya, Senin, 6 Desember 2021.

Dia menjelaskan apabila usulan itu dapat terealisasi meskipun banjir terjadi arus lalu lintas dan aktivitas masyakat tidak akan terganggu dan diharapkan pemerintah pusat bisa memperhatikan usulan tersebut.

Selain itu juga tidak hanya ruas jalan Kasongan - Kereng Pangi saja yang nantinya direncanakan pembangunan jalan layang, namun pemda juga perlu mendata jalan yang rawan banjir agar bisa dibangun akses serupa.

"Memang kita ketahui untuk membangun itu membutuhkan anggaran besar, tapi bisa dilakukan secara bertahap. Kita berharap apa yang diinginkan itu dapat terwujud," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru