Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapenrem: Sinergisitas TNI - Polri Harus Dirawat

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 07 Desember 2021 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Penerangan Korem 102/Panju Panjung, Mayor Inf Mahsun Abadi mengatakan, hubungan antara TNI-Polri selama ini berjalan cukup baik. Oleh sebab itu, ia meminta harus dirawat. 

"Sinergisitas TNI-Polri harus dijaga, dirawat dan harus tetap kuat," kata Mahsun Abadi kepada wartawan di Aula Korem 102/Pjg, Selasa, 7 Desember 2021. 

Kapenrem menyampaikan hal itu dalam konferensi pers terkait kesalahpahaman antara anggota TNI-Polri di Palangka Raya pada Minggu, 5 Desember 2021. Konferensi pers itu juga dihadiri Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro, Direktur Samapta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri dan lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Kapenrem juga menegaskan, sesuai arahan pimpinan, siapapun yang salah, akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. 

"Komandan tegas, siapapun yang terlibat akan diproses sesuai hukum yang berlaku," ungkapnya.

Sementara itu, Kabid Humas mengatakan, kesalahpahaman itu sudah selesai. Terkait tindak lanjut, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke  Korem. Dia juga menegaskan, senergisitas TNI-Polri di Kalteng adalah harga mati. 

"Sinergisitas tersebut jangan sampai dilanggar oleh oknum. Mari kita semua menjaga situasi Kamtibmas di Kalteng agar tetap kondusif," katanya.

Dia menambahkan, TNI-Polri selama ini terus bahu membahu dan berkolaborasi dalam menjaga situasi, sehingga semua tugas dan tanggung jawab dapat berjalan lancar. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru