Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Dianggarkan Lagi Tahun Depan, Warga Jalan Walter Condrat Ancam Tanam Pohon Pisang di Sepanjang Jalan

  • Oleh Naco
  • 11 Desember 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Harapan warga Jalan Walter Condrat, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur agar jalan mereka bisa di aspal tahun depan pupus sudah.

Pasalnya saat pembahasan anggaran antara DPRD Kotim dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang beberapa pekan lalu, jalan itu tidak masuk dalam program 2022 mendatang.

Karena kondisi jalan yang kini rusak parah, bahkan beberapa kali sudah diperbaiki secara swadaya warga yang kini kecewa berencana akan menanam pohon pisang di sepanjang jalan dan menabur benih ikan serta memasang spanduk sebagai bentuk protes mereka kepada pemerintah.

"Terus terang kita kecewa, warga sudah mengajak untuk melakukan aksi menanam pohon pisang, menebar ikan hingga pasang spanduk sebagai bentuk protes atas ketidakpedulian terhadap masalah ini," kata Amrullah, ketua setempat, Sabtu, 11 Desember 2021.

Amrullah menyebut jalan yang sudah ada sejak lama ini terkesan dianaktirikan, padahal jalan yang tergolong baru seperti Kenan Sandan, Wengga Metropolitan dan Ki Hajar Dewantara tahun depan masuk dalam program pengaspalan.

Amrullah juga meminta agar legislator dari Dapil II bisa ikut memperjuangkan aspirasi masyarakat agar jalan itu bisa mulus.

"Karena ini jalan dalam kota, jalan lain sudah baik sementara Walter Condrat penuh kubangan," tandasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru